Soal Pindah Agama Dan Pernikahan Ahok, Ini Kata Adiknya

Ahok saat menjalani sidang | net
Partukkoan 

Soal pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan anggota polisi wanita (Polwan) bernama Bripda Puput Nastiti Devi, terus menjadi perbincangan hangat. Pernikahan itu dikabarkan akan berlangsung setelah Ahok menjalani masa hukuman di Rutan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Para kolega hingga pengacara Ahok tak menampik soal kabar pernikahan mantan Bupati Belitung Timur itu. Kabar lain menyebutkan bahwa Ahok diisukan pindah agama demi melangsungkan pernikahannya tersebut.

Pihak keluarga akhirnya angkat bicara terkait pernikahan hingga isu pindah agama Ahok. Menurut adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, abangnya tak mungkin pindah agama hanya demi menikahi seorang wanita.

Fifi mengatakan, abangnya memiliki keyakinan kuat soal agama dianutnya. Saking kuatnya, kata Fifi, Ahok bahkan menolak diminta pindah agama demi jabatan termasuk jaminan tak dipenjara.

"Sudah jelas tidak mungkin demi wanita @baskutibtp pindah agama. Kalau dulu saja diminta pindah agama demi jabatan atau demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma gara-gara wanita pindah," tulis Fifi yang diunggah di akun Instagram pribadinya, fifiletytjahajapurnama, Sabtu (8/9).

Menurutnya, keyakinan Ahok terhadap agama dianutnya dibuktikan saat kampanye. Salah satu kuasa hukum Ahok saat tersandung kasus penodaan agama ini mengungkapkan bahwa abangnya tersebut kerap meminta warga tak memilihnya berdasarkan agama.

"Apalagi Ahok selalu bilang pada masa kampanye: Ketika ada yang minta 'Kalau bapak pindah agama kami pilih bapak?' Btp selalu bilang ini salah, bapak ibu jangan mau pilih orang yang pindah agama demi jabatan, karena kalau dia berani tipu Tuhan pindah agama demi dipilih, maka dia akan berani lakukan apapun juga," ucap Fifi.

Fifi juga kembali membahas pertanyaan-pertanyaan seputar kabar pernikahan Ahok dalam unggahannya terbaru di Instagramnya. Termasuk menjawab saoal pasangan didukung abangnya dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Untuk soal apakah Ahok akan dukung siapa dan apakah dia akan menikah dan dengan siapa dia menikah kita sama-sama sabar ya biar BTP sendiri yang jawab saja, tunggu saja BTP keluar penjara. Untuk soal polwan ini itu dll juga soal kaitan dengan film, yang bisa saya jawab akan saya jawab besok-besok ya. Trima kasih," kata Fifi.

Ahok sendiri menepis kabar soal pindah agama demi menikahi seorang wanita. Pesan itu disampaikan Ahok dari Mako Brimob lewat akun Instagram timnya @timbtp, Jumat (7/9) malam. Berikut pesannya:

1. Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti

2. Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang duhulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat.

Kabar rencana Ahok akan menikahi polwan pertama kali mencuat melalui pemberitaan media asing belum lama ini. Di dalam pemberitaan berbahasa Inggris itu disebutkan bahwa polwan yang akan dipinang Ahok adalah eks pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Disebutkan pula bahwa polwan itu berusia 21 tahun. Dikisahkan bahwa polwan itu jatuh hati kepada Ahok karena sering mengantar makanan ke tahanan Mako Brimob, tempat Ahok dipenjara. Bahkan, dalam pemberitaannya disebutkan bahwa Ahok akan melangsungkan pernikahan tahun depan. (mdk)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment