Menurut Lembaga Survey Ini, 73,4% Masyarakat Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Partukkoan - JAKARTA 

Lembaga Survey Saiful Mujani Research and Consunting (SMRC) merilis hasil surveinya terkini terkait hasil kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari 20 Oktober 204 hingga bulan September 2018, masyarakat merasa puas dengan hasil kinerja yang sudah dilakukan oleh Jokowi.

"Yang merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden 73,4 %, jauh lebih banyak dibanding yang merasa tidak puas hanya 25,4 %," kata Direktur ekeskutif Saiful Mujani Research & Consuling (SMRC) Djayadi Hanan di Kantor SMRC, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ia juga mensurvey dengan pertanyaan apakah masyarakat memiliki keyakinan apakah Jokowi dalam meminpin Indonesia ke depanya. Hasilnya masyarakat pun merasa yakin.

“Yang merasa yakin dengan kemampuan Jokowi sekitar 71,4 %. Jauh lebih banyak dibandingkan yang merasa tidak yakin yaitu 23,2 %,” tutur dia.

Survei itu dilakukan pada 7-14 September 2018 terhadap 1.220 responden dengan response rate 1.074 responden. Survei berdasarkan metode multistage random sampling. Margin of error survei kurang lebih 3,05 persen.

Kemudian Responden terpilih diwawancarai melalui tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden. (P/oz)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment