Pemkab Samosir Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2016

Sosialisasi Perpres No. 16 Tahun 2016 di Aula Hotel Grand Dainang | ist
Partukkoan - Samosir

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi oleh Asisten Administrasi dan SDM Marsinta Sitanggang, membuka secara resmi acara Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Penguatan Pengawasan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Aula Hotel Grand Dainang, Aek Rangat Kecamatan Pangururan, Senin 22 Oktober 2018.

Acara itu juga dihadiri Kepala Dinas PUPR Ir. Pantas Samosir, Kepala Dinas Pertanian, drh. Erkanus Simbolon, Direktur Rumah Sakit Hadrianus Sinaga, dr. Priska Situmorang, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, Camat Palipi, Darwin Parhusip, Camat Onan Runggu Junita Sinaga, Camat Harian Roberton Manik.

Wakil Bupati Samosir menghimbau agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan benar. "Agar kita semakin paham dan mengerti tentang bagaimana cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku," imbuhnya.

Juang menegaskan agar para ASN dapat menjalankan semua anggaran dengan tepat sasaran, diperlukan kejujuran, transparansi serta mengikuti mekanisme yang berlaku. 

"Jangan pernah menyalahgunakanwewenang dalam hal Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Untuk itu dituntut satu tanggungjawab untuk melakukan managemen dan memaknai diri kita sendiri agar tidak berbenturan dengan masalah hukum," tandasnya.

Para ASN kata Juang diharapkan dapat mengikuti sosialisasi tersebut sampai tuntas. Sehingga dapat diimplementasikan dengan baik di Instansi masing-masing sesuai dengan peraturan yang berlaku

Begitu juga kepada narasumber Jonpiter H Situmorang, AK, M.AK yang menjabat sebagai Inspektur LKPP Pusat agar dapat memberikan pemahaman yang baik kepada para peserta sosialisasi Perpres No. 16 Tahun 2018.

Acara ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari sejak tanggal 22 hingga 23 Oktober 2018. (JM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment