WBI Beri Beasiswa Bagi Anak Yang Berprestasi

Peserta yang mengikuti testing Perguruan Tinggi WBI di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Samosir Parbaba | IST
Partukkoan - Samosir

Perguruan Tinggi Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) memberikan beasiswa kepada para anak didik yang berprestasi di Aula Dinas Sosial parbaba Kecamatan Pangururan, Jumat (12/10) lalu.

Selain acara pemberian beasiswa, WBI juga melaksanakan ujian test untuk masuk ke perguruan tinggi tersebut.

Sebagai upaya meningkatkan APK-PT (Angka Partisipasi Kasar-Perguruan Tinggi) dalam mengurangi jumlah anak yang putus sekolah Wilmar Bisnis Indonesia melaksanakan test bagi siswa/i kurang mampu yang berprestasi.

Anthon Tondo, SE.WBA, dosen WBI melalui program Pemerintah yang memprioritaskan Pariwisata di Kabupaten Samosir menyampaikan pihaknya memberikan beasiswa kepada anak yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik.

Adapun beasiswa yang akan di berikan 100% yaitu dalam bidang Agribisnis Hortikultura dan Pengelolaan Konvensi dan Acara, kemudian Akuntansi Perpajakan dan Manajemen Pemasaran Internasional 75%.

Di kesempatan itu, para siswa sisiwi yang terdaftar berprestasi melalui rekomendasi Pemda untuk mengikuti test sebanyak 16 orang. Adapun batas akhir testing untuk penerimaan beasiswa siswa/i berprestasi berakhir pada tanggal 18 oktober 2018.

"WBI merupakan universitas yang mengutamakan praktek atau Sarjana Terapan sehingga kelak siswa siswi yang lulus dari perguruan ini terampil, teruji, tersertifikasi dan memiliki kemampuan wirausaha yang handal," pungkasnya.

Editor: JM
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment