Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Jalan Lingkar Luar Samosir Dibenahi

Salah satu jalan penunjang jalan lingkar luar Samosir | ist
Partukkoan - Samosir

Pembangunan jalan lingkar luar Samosir membutuhkan dana yang cukup besar, untuk itu Pemkab Samosir telah membuat usulan pada tanggal 8 Juni 2018.

Kemudian terbitlah Keputusan Gubernur No. 188.44/673/KPTS/2018 tentang Penetapan ruas jalan dengan status sebagai Jalan Provinsi Sumatera Utara dimana ruas jalan lingkar luar Samosir termasuk didalaminya. 

Demikian keterangan tertulis yang diterima Partukkoan, Senin (19/11/2018) dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kominfo.

Disebutkan, salah satu jalan lingkar luar Samosir yang ditingkatkan statusnya menjadi jalan Provinsi ialah jalan Harian - Sihotang -Tamba - Holbung - Janji Raja hingga ke Bakara di Kabupaten Humbang Hasundutan yang mana di Tahun 2019 pembangunan jalan tersebut akan menggunakan dana Provinsi. 

Agar percepatan terwujudnya jalan lingkar luar itu di Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan Pembangunan dibeberapa ruas jalan tersebut, salah satunya Peningkatan Jalan Tamba - Ransang Bosi di Kecamatan Sitiotio dengan Nilai Kontrak Rp. 979.358.030 yaitu Lapen Macadam dengan panjang 900 meter dengan lebar 3,5 meter dan progres pekerjaan sudah 100%.

"Semoga jalan lingkar luar Samosir segera rampung. Pemkab Samosir akan berusaha keras agar dana Provinsi dianggarkan ke sana," demikian tulisnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment