Bupati Samosir Hadir Dalam Ibadah Perayaan Pesta Pemberkatan Gereja St. Raymundus Sigorat


Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Ny. R. Simbolon, Wakil Ketua, Anggota DPRD serta Pimpinan SKPD turut menghadiri Ibadah Perayaan Pesta Pemberkatan Gereja St. Raymundus Sigorat Minggu (16/12/2108) di Sigorat Desa Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta.

Uskup Pius Batubara OFM.CAP dalam khotbahnya menyampaikan pesan Firman Tuhan yang dikutip dari Injil Lukas 3 : 10 – 18.

Ia menyampaikan, agar para jemaat dapat meniru teladan cinta kasih Tuhan Yesus kepada umatnya serta ajarannya yang tulus dan tidak bercela. 

"Mengasihi sesama manusia dan memperhatikan jemaat yang berkekurangan, seperti Yesus yang telah menyerahkan jiwanya untuk menebus dosa-dosa kita yang mati di kayu salib," katanya.

Yang mendengar dan melaksanakan ajaran Tuhan Yesus lanjut Uskup, itulah yang mendapat bagian Kerajaan Surga. Bukan yang mendengar tapi tidak melakukannya. 

"Yang menyerahkan hidupnya untuk Gereja, Tuhan pasti memberkati hidupnya," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Uskup melakukan sakramen Krisma bagi Jemaat Tuhan dan Komunio.

Sebagai Gereja yang mengasihi pimpinan daerah, jemaat gereja menyerahkan cendramata berupa ulos sebagai wujud cinta kasih kepada Bupati Samosir dan Nyonya, Wakil Ketua DPRD dan juga utusan SKPD. 

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus gereja dan Jemaat Tuhan atas terwujudnya gereja tersebut sebagai tempat untuk memuji dan memuliakan Tuhan. 

"Mari beribadahlah dan hadirlah di gereja karena disana ada sumber berita kabar baik yang membuat hati kita damai," ucap Rapidin.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment