Bupati Samosir Resmikan BUMDes Marsiurupan Siboro



Partukkoan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Marsiurupan Siboro, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kamis (27/12). 

Peresmian BUMDes Marsiurupan Siboro turut dirangkai dengan Perayaan Natal Keluarga Besar Desa Siboro.

Ketua BUMDes Marsiurupan Parman Sagala dalam sambutannya mengatakan, BUMDes ini telah berdiri sejak tanggal 25 September 2018 melalui rapat bersama dengan warga Desa Siboro dan didanai oleh APBDes Siboro sebesar 50 juta sebagai modal awal. 

BUMDes ini kata Siboro, bergerak dibidang kebutuhan pertanian berupa pupuk dan obat-obatan. 

Lebih jauh, sejak berdiri hingga saat ini, BUMDes Marsiurupan telah melakukan transaksi penjualan sekitar Rp. 60 Juta. Hal itu menunjukkan bahwa kebutuhan pertanian merupakan prioritas bagi warga Desa Siboro. 

Beliau juga berharap Pemkab Samosir dapat membantu permodalan bagi BUMDes ini sehingga kedepan bisa semakin berkembang.

Sementara, Kades Siboro Jetlin J. Siboro menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Samosir untuk meresmikan BUMDes tersebut. Ia juga berharap Pemkab memberi dukungan dan perhatian demi kesejahteraan masyarakat.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya mengapresiasi keberadaan BUMDes di Desa Siboro sebagai usaha dari, oleh, dan bagi masyarakat Desa Siboro. 

"Keberadaan usaha ini juga diharapkan mampu membantu masyarakat, bilamana harga hasil pertanian turun, maka BUMDes dapat membeli dengan harga normal dan menjualnya kembali jika harga sudah normal," imbuhnya.

Rapidin berharap para pengurus dapat bekerja dengan jujur, iklas, profesional dan transparan. "Karena mendapat kepercayaan dari masyarakat harus dibarengi dengan kinerja yang baik, demi kemajuan usaha," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PPAMD Rawati Simbolon, Plt. Kadis Kominfo Rohani Bakara, Camat Sianjur Mulamula Rudi HJ. Sitorus, BPD dan Masyarakat Desa Siboro. (Junjungan)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment