Kasus Suap Bupati Cianjur, NasDem: Jika Terbukti Tetap Harus Diproses


Ilustrasi
Partukkoan

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang tertangkap KPK atas dugaan suap anggaran pendidikan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diketahui adalah politikus NasDem. 

Merespon itu, anggota Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi mengatakan jika Irvan benar terbukti terlibat kasus suap maka tetap harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Ya kalau menurut saya kalau dia memang benar terbukti melakukan tindakan pidana korupsi maka harus ditegakan hukumnya jadi ya bagi kita enggak ada masalahnya," kata Taufiqulhadi dikutip dari merdeka.com, Rabu (12/12).

Taufiqulhadi menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas korupsi. Tentunya dengan cara memproses hukum tanpa pandang bulu.

"Jadi menurut kita enggak ada pandang bulu siapapun yang bersalah ya silakan saja diproses. Silahkan saja dilanjutkan secara hukum," tandasnya.

Sebelumnya, diketahui, KPK menangkap Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar atas dugaan terlibat praktik suap. KPK menduga suap tersebut terkait dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Cianjur.

"Sebelumnya KPK mendapat informasi akan ada penyerahan uang terkait dengan anggaran pendidikan di Cianjur," ungkap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Rabu (12/12).

KPK juga ikut mengamankan lima orang lainnya yakni, Kepala Dinas dan Kepala Bidang, serta dari unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah).

"Sejak subuh hari ini tim Penindakan KPK ditugaskan di Cianjur. Kami mengamankan 6 orang," kata Syarif. (mdk/P)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment