Terkait Utang, Ini Yang Akan Dilakukan Sandiaga Uno Jika Menang Pilpres 2019

Sandiaga Uno Olahraga
Partukkoan.com

Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno berjanji akan melunasi utang negara jika pasangan mereka memenangkan pemilihan presiden mendatang. Demikian janjinya dikatakan saat berkunjung ke Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (25/12).

Menurutnya, saat ini anak-anak yang baru lahir telah ikut menanggung utang negara, sehingga Sandiaga berkeinginan jika menang nanti, Indonesia tidak lagi menanggung utang. Hal itu dikatakannya, saat menggendong Ifa seorang anak kecil.

"Karena Indonesia banyak berutang, Ifa sekarang sudah berutang Rp 13 juta. Jadi 2019 kita akan cicil utangnya, agar Ifa bahagia dan tidak punya utang lagi. Jadi 2019 kita cicil utang Indonesia," sebut Sandiaga melalui siaran pers.

Hal tersebut selalu disampaikan Sandiaga jika bertemu masyarakat. Dengan demikian katanya, perbaikan ekonomi dilakukan dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat harga bahan pokok stabil dan terjangkau.

"Kami berpihak kepada para pelaku UMKM, petani, nelayan dan rakyat yang belum diperhatikan di Indonesia yang kaya raya ini. Kita akan setop impor barang-barang atau bahan baku yang bisa diproduksi di dalam negeri. Termasuk larangan keras impor ketika para petani kita sedang panen," imbuhnya.

Dilansir merdeka.com, Sandiaga melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, di antaranya Jeneponto, Takalar, Gowa, dan lainnya. 

Kesempatan itu, Sandiaga juga meresmikan posko pemenangan yang disebut Roemah Djoeang di Kabupaten Jeneponto. Sandiaga meminta kepada para relawannya di Sulawesi Selatan untuk bekerja keras demi kemenangan pasangan nomor urut 02, salah satunya dengan mengkampanyekan Prabowo-Sandi di lingkungan terdekat dan para tetangga. (P-02)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment