Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen Berbagi Ilmu di Samosir

Foto bersama
Partukkoan - Samosir

Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir, Selasa (22/01/2019) lalu. Dalam kunjungannya, mereka juga ikut berbagi ilmu yang mereka terima selama pendidikan kepada para pelajar di Samosir.

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pendidikan menyambut gembira kunjungan tersebut. Selain berbagi ilmu, para mahasiswa tersebut juga turut mengisi liburan semester. 

Sambil berlibur, para Mahasiswa berbagi Ilmu kepada Siswa/i sekolah (SD, SMP, SMA) di Kecamatan Ronggur Nihuta dan akan berlangsung selama 1 minggu (21-28) dengan melestarikan alam sembari menanam bibit pohon buah-buahan sebanyak 2000 pohon, serta penaburan benih ikan.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 70 orang, 26 orang sebagai panitia pelaksana dan dosen yang ikut mendampingi berjumlah 8 orang (3 orang mendampingi pengabdian untuk sekolah SD) (4 orang mendampingi penabdian untuk sekolah SMP) dan (1 orang dosen untuk pelaksanaan Ibadah bersama Masyarakat yang direncanakan pada Sabtu).

Di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Wakil Dekan III DR. Efron Manik M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir dan masyarakat Ronggur Nihuta. "Bangga kepada Mahasiswa yang berinisiatif untuk mengisi waktu libur dengan bersosialisasi kepada masyarakat Ronggur Nihuta sekaligus berbagi Ilmu kesekolah SD, SMP, SMA dan pelestarian alam dengan menanam pohon," imbuhnya.

Program Tahunan Mahasiswa HKBP Nomensen dalam mengisi waktu libur lanjut Efron adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bersosialisasi kepada masyarakat desa, dan menjadikan pemuda-pemudi yang berintegritas untuk meningkatkan mutu, untuk nusa dan bangsa.

Sementara arahan dan bimbingan Bupati Samosir yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Ricardo Hutajulu menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen di Kabupaten Samosir.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir kami sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan dan terimakasih telah ikut serta dalam melestarikan keindahan alam serta meningkatkan kualitas SDM siswa/i di Samosir," katanya.

"Semoga semua kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksakan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga dan siswa sisiwi di Ronggur Nihuta," pungkas Ricardo. (JM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment