Meski Kalah Dari Levante, Barcelona Cukup Beruntung

Copa del Rey 2018-2019
Partukkoan - Valencia 

Bermain melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB, Barcelona mengalami kekalahan dengan skor 1-2. Skor itu membuat Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, kurang puas dengan hasil laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019.

Namun, pemain berpaspor Spanyol itu cukup lega saat Philippe Coutinho mencetak gol pada menit 85. Gol yang dicetak Coutinho lewat titik putih tersebut membuat Barcelona memperkecil keadaan menjadi 1-2.

Hasil itu menjadikan Busquets merasa Barcelona cukup diuntungkan dengan meraih satu gol hasil tendangan yang dicetak Coutinho. Meski mengalami kekalahan, satu gol tadi akan sangat penting untuk melakoni laga leg kedua di Camp Nou pada pekan depan.

“Pertandingan ini masih ada harapan (untuk Barcelona) karena gol Coutinho dan tim pantas mendapatkannya (satu gol) di babak kedua,” kata Busquets, dikutip dari Marca, Jumat (11/1/2019).

Dua gol Levante sendiri terjadi cukup cepat. Laga yang baru berjalan 18 menit, gawang Barcelona langsung dibobol dengan dua gol. Kedua gol itu diciptakan Erick Cabaco pada menit 4 disusul Borja Mayoral pada menit 18.

Dalam pertandingan, Barcelona memang tidak menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Levante. Ernesto Valverde lebih memilih memainkan lapis keduanya seperti mengandalkan Ousmane Dembele dan Malcom. Sementara Lionel Messi dan Luis Suarez dalam skuad yang dibawa Valverde ke Levante tidak diturunkan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment