Polisi Amankan Ratusan Miras Ilegal Dari Tempat Hiburan Malam


Miras | foto ilustrasi
Partukkoan

Ratusan botol minuman keras ilegal berbagai merek diamankan pihak Kepolisian Resort Serang Kota dari dua tempat hiburan malam.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi menyampaikan, pihaknya belum menemukan adanya peraturan daerah yang mengatur tentang perizinan operasional tempat hiburan malam di Kota Serang. Untuk itu, pihaknya melakukan operasi penyakit masyarakat tersebut.

"Dari dua tempat, di Royal Kota Serang dan Star Queen di Lingkar Selatan kembali kita temukan. Faktanya izin yang dimiliki untuk tempat itu adalah izin restoran, namun kami lihat adanya minuman keras beralkohol berbagai jenis dan sarana pendukung hiburan yang tidak identik dengan restoran," tuturnya sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (5/1).

Dalam operasi itu lanjut Firman, petugas juga berhasil menyita satu unit mobil Daihatzu Grand Max Warna Silver yang digunakan sebagai modus operasi kegiatan penjualan minuman keras ilegal tersebut.

"Kita lihat modus yang dilakukan pelaku dengan menyimpan minuman keras dalam mobil, kemudian apabila pengunjung ingin membeli baru diambilkan. Ini juga untuk mengelabui petugas agar di dalam kafe tidak terlihat menyediakan minuman keras," imbuhnya.

Ia menegaskan, pengelola kedua kafe tersebut agar segera menutupnya, menurutnya, aktivitas ini sudah melanggar Pasal 106 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2016 tentang Perdagangan.

"Ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun atau pidana denda paling banyak Rp10 miliar," pungkasnya. (P/M)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment