Samosir Raih Predikat Nilai B Tahun 2018 Dari Kementerian PANRB


Partukkoan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir Provinsi Sumatera Utara, meraih predikat Nilai B, pada Apresiasi dan Penyerahan Laporan hasil evaluasi Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018, untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota pada zona wilayah I. Making Change, Making History, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Senin, 28 Januari 2019 di Bandung.

Selain Torehan sejarah yang baru baru ini diraih kabupaten Samosir di Bandung,Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM juga menjadi salah seorang Kepala Daerah dari 6 Kepala Daerah dari Seluruh Indonesia yang memberikan ‘Testimoni tentang Performance Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah’, pada siaran video yang ditayangkan oleh Kementrian PANRB RI pada acara tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM kepada wartawan via WhatsApp (WA). “Semoga Samosir makin Maju….We Love Danau Toba..We Love Samosir..”, tulis Rapidin.

Dikutip dari Diskominfo Kabupaten Samosir, Berikut torehan piagam penghargaan yang telah diraih pemkab Samosir, sepanjang empat tahun berjalan kepemimpinan Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM :

1. LIPI: Piagam penghargaan sebagai apresiasi LIPI kepada mitra kerja sama dan kontribusinya dalam pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,

2. KPK: Urutan pertama terbaik se Sumut untuk Rencana aksi dalam pencegahan korupsi,

3. BPK: Penghargaan atas Raihan WTP sebagai tingkat tertinggi dari BPK atas laporan keuangan 2017,

4. Kemenparekraf: Juara satu objek wisata belanja terpopuler,

5. Kemenperin: Piagam penghargaan sentra tenun pangiring dengan IKM OVOP bintang 3,

6. Kemenkumham: hak indikasi geografis kopi Arabika Samosir,

7. Kemenpan RB: piagam penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2018 dengan predikat B.

(JM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment