Wabup Samosir Dan Kapolres Lihat Vidcon di Mapolres


Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat bersama jajarannya melihat Vidcom di Mapolres | IST
Partukkoan - Samosir

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Kapolres Samosir Agus Darojat bersama jajarannya turut melihat Vidcon (Video Conference) di Mapolres, Jumat (11/01/2019).

Vidcom tersebut memperlihatkan secara langsung Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Polri dan Kemensos RI tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Mabes Polri.

Nota kesepahaman itu mengenai pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan kerja sama lain yang disepakati.

Kapolres Samosir Agus Darojat berharap, agar Pemerintah Kabupaten Samosir menginfokan kepada Polres Samosir terkait kegiatan pemberian Bansos yang bersumber dari Kemensos RI, sebagai tindak lanjut MoU antara Polri dan Kemensos.

Kadis Sosial Lostan Simbolon menyampaikan, penentuan kriteria penerima bansos di Kabupaten Samosir didasari oleh pengajuan data oleh masing-masing Kepala Desa dan selanjutnya dilakukan verifikasi oleh Tim Dinas Sosial Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menegaskan, supaya pemberian Bansos di Samosir tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Karena selama ini polemik terjadi di masyarakat bahwa penerima bansos tidak sesuai dengan kriteria yang diharapkan. oleh karenanya diminta agar Dinas Sosial benar-benar selektif dalam menentukan penerima bansos sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Juang Sinaga.

Acara tersebut turut dihadiri Kabag Sosial Kamintar Sinaga dan beberapa staf Pemkab Samosir. (JM)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment