Wabup Samosir Hadir Dalam Acara Peresmian dan Pemberkatan Aula St. Fransiskus Assisi Palipi

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga menerima ulos
Partukkoan 

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga beserta Ibu didampingi Asissten II Saul Situmorang, dan beberapa Pimpinan OPD ikut menghadiri Acara Peresmian dan Pemberkatan Aula St. Fransiskus Assisi Palipi, Minggu (27/01) di Kecamatan Palipi.

Pemberkatan Aula St. Fransiskus dibuka langsung oleh Uskup Agung Medan Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFM.Cap dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikan dan diberkati. 

Acara juga dihadiri oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua KPU Samosir, Kemenag Samosir, Jemaat se-Paroki Palipi serta para tamu undangan.

Dalam Khotbahnya Uskup Agung mengatakan dengan dengan diresmikannya Aula St. Fransiskus dapat memperkuat keimanan kita kepada Tuhan. "Kita sebagai umat beragama harus saling mengasihi antar satu sama lain," tuturnya.

Umat Katolik kata Uskup, harus menjadi solusi bukan sebagi problema dalam kehidupan, terlebih dalam bersosialisasi antar sesama maupun dengan Pemerintah. "Karena kita telah terpanggil dalam perintah Tuhan cintai sesamamu sebagai dirimu sendiri," lanjutnya.

"Kita harus bisa menerima semua orang sebagai saudara seperti kasih Tuhan yang tidak berkesudahan dan senantiasa memberkati kita Umat-Nya," tambahnya.

Ia berharap agar jangan selalu membicarakan orang lain dari belakang namun ciptakanlah persaudaraan dan persatuan dengan saling mengasihi karena dengan kesatuan tidak akan merusak keanekaragaman. "Kita pegang teguh NKRI untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia," ucapnya.

Sebagai wujud Kasih dengan Pemerintah, Gereja menyerahkan ulos sebagai cindramata sekaligus berkat dari Kuasa Tuhan, melalui Uskup Agung kepada Wakil Bupati Samosir

Wabup Samosir dalam sambutannya, atas nama Pemkab Samosir menyampaikan terimakasih dan selamat atas diresmikannya Aula Gereja St. Fransiskus Palipi.

"Semoga dengan adanya Aula ini dapat mempersatukan ke imanan dalam memuji Tuhan, juga mengingatkan kepada seluruh jema'at agar saling mengasihi untuk menjaga kesatuan dan persatuan, terlebih dalam membangun Samosir, kita harus bisa bekerja sama antara pemerintah dengan masyarakat agar dapat terwujudnya Visi dan Misi Pemkab Samosir," katanya. (JM)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment