Besok Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir Digelar


Ilustrasi
PARTUKKOAN

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir menggelar turnamen Sepakbola Kiyam U-13. Pertandingan tersebut akan dimulai besok, Kamis (28/02/2019) di Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Pantai Indah Situngkir (PIS) sengaja dijadikan sebagai lokasi pertandingan sebagai upaya untuk meningkatkan gairah pariwisata di Kabupaten Negeri Indah Kepingan Surga ini.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Ranto Limbong didampingi sektetaris Helbos Sitanggang kepada PARTUKKOAN, Rabu (27/02) di Pangururan.

Menurutnya, turnamen ini dilakukan untuk meningkatkan minat edukasi Pariwisata dan Geopark sembari mencari bakat pemain sepakbola dikalangan generasi muda.

"Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir juga mengadakan Edukasi Pariwisata dan Geopark sebelum Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir dimulai," kata pria yang dikenal vokal ini.

Besok lanjut Ranto, IWO Samosir akan menggelar pembukaan Turnamen yang menurut rencana akan diikuti oleh 16 Tim dari seluruh kabupaten Samosir. "Selain turnamen, akan ada edukasi lingkungan pariwisata dan Geopark kepada anak anak kita ini supaya paham tentang lingkungan dan Geopark sehingga dapat juga sebagai duta wisata yang cinta olahraga, " kata Ranto.

Disebutkan, turnamen tersebut besok akan dimulai pada pukul 14 WIB dan rencananya akan berlangsung dari tanggal 28 Februari 2019 sampai 10 Maret 2019.

Pertandingan ini tambah Ranto bukan hanya memperebutkan piala namun juga ada hadiah hingga puluhan juta rupiah. Menariknya, para pengunjung atau penonton nantinya turut mendapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah selama pertandingan berlangsung.

Menurut informasi, turnamen Kiyam IWO Samosir mendapat dukungan dari berbagai pihak diantaranya Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat dan juga Kajari Samosir Buddi Herman.

"Kita mendukung kegiatan itu karena itu juga dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke Pantai Situngkir selama kegiatan itu berlangsung. Silahkan berhubungan dengan Pak Kadis Pariwisata ya," kata Rapidin Simbolon saat ditemui IWO Samosir disela pelantikan Kadis Pertanian di Kantor Bupati Rabu, (6/2/2019) lalu.

Selain itu, Ketua KONI Kabupaten Samosir Moan Simbolon juga turut menyatakan dukungannya. "Sempat berhenti. Kegiatan Sepakbola Kiyam ini kembali dilaksanakan, kami mengapreasinya dan akan mendukung panitia sesuai dengan kapasitas kami," pungkas Moan Simbolon.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment