Danramil 03 Pangururan Hadiri Musrenbang Kecamatan Pangururan Tahun 2019

Musrenbang Kecamatan Pangururan Tahun 2019 di Hotel Grand Dainang
Partukkoan - Samosir

TNI Angkatan Darat Koramil 03 Pangururan turut menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (31/01/2019) di Hotel Grand Dainang.

Musyawarah tersebut dibuka langsung Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan turut dihadiri Anggota DPR Rosinta Sitanggang, Asinten ll Saul Situmorang, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, pihak kepolisian, Tokoh Masyarakat serta Kepala Desa se Kecamatan Pangururan.

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada Wartawan mengatakan, TNI hadir dalam cara tersebut adalah bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah dan pembangunan bangsa.

“Dari TNI, kita fokus kepada program Karya Bhakti. Yaitu program pembukaan jalan TNI Manunggal dari Desa Hutatinggi menuju Desa Lumban Pinggol," kata Donal Panjaitan.

Menurutnya, melalui kehadiran TNI-POLRI pada musrenbang tersebut diharapkan bisa menciptakan hubungan yang semakin baik di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Masyarakat pasti berharap agar seluruh usulan dalam musrenbang desa dapat terealisasi, sehingga kedepan dapat meningkatkan taraf hidup dan pembangunan di pedesaan," kata Donald.

Pengajuan usulan Karya Bakti TNI ini kata Donald merupakan kegiatan satuan TNI yang berfokus pada kegotongroyongan untuk kepentingan masyarakat umum.

"Membangun solidaritas kebersamaan antara prajurit TNI dengan aparat pemerintah juga elemen masyarakat lainnya sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus terbina dengan baik," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, acara musyawarah berjalan dengan baik dan lancar. Acara tersebut membahas program kerja kecamatan Tahun 2019 dan penetapan program kerja untuk Tahun 2020. (MS)



loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment