Diduga Arus Pendek, SMA Negeri 1 Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Ludes Terbakar

Ruangan yang terbakar | sumber foto: Facebook
Partukkoan

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu terbakar, Selasa (6/1) dini hari. Menurut informasi sementara, kebakaran terjadi akibat arus pendek.

Saat peristiwa, api dan asap berwarna pekat menjalar ke ruang guru, ruangan kepala sekolah, tiga ruangan kelas 10 IPS 1,2 dan 3 hingga toilet sekolah. Suara ledakan keras dari sekolah juga terdengar dan membangunkan warga sekitar.

Mengetahui hal itu, warga langsung menghubungi aparat pemerintah dan menurunkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Labuhanbatu. Hingga api dapat dipadamkan sekira pukul 03.30 WIB pagi dini hari.

Guru bidang studi Fisika, SMA Negeri 1 Panai Hulu, Indah Permana mengatakan, kondisi sejumlah bangunan sekolah saat ini ludes terbakar.

Meski demikian, aktifitas belajar-mengajar tidak terganggu dan tetap dilaksanakan hanya saja dilakukan pengurangan mata pelajaran.

Pihaknya akan mengalihkan puluhan siswa kelas 11 IPS ke ruangan laboratorium IPA di arah Utara sekolah. "Aktifitas belajar mengajar tetap dilakukan dan sedikit terganggu, tapi siswa di pulangkan agak cepat," katanya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. (ant)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment