Garuda Buka Kembali Rute Bandara Silangit, Pemkab Samosir Beri Apresiasi



Partukkoan - Samosir

Dengan mendaratnya pesawat Boeing B737-800 NG di Bandara Silangit menandakan bahwa maskapai Garuda telah membuka kembali rute di Bandara tersebut. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Samosir mengapresiasi hal tersebut karena merupakan dukungan pariwisata di kawasan Danau Toba.

"Akhirnya membuka kembali rute ke Bandara Silangit, mereka mendarat dengan pesawat Boeing B737-800 NG sepanjang 41 meter lebih, kemarin Minggu, (17/2/2019)," kata Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon di Pangururan, Senin (18/02/2019).

Dibukanya rute ke Bandara Silangit oleh Garuda Indonesia lanjut Bupati, akan memberikan efek positif bagi perkembangan kepariwisataan Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir.

Sebelumnya kata dia, penerbangan perdana Garuda di Silangit memboyong 162 penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta, setelah sempat dihentikan sebulan lebih.

Setelah Garuda Indonesia sempat menutup rute ke Silangit pada 3 Januari lalu, pemerintah berupaya agar maskapai plat merah itu tetap melayani rute ke kawasan Danau Toba.

Sementara itu Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) turut gembira atas hal itu. Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo berharap, dengan armada yang baru, Garuda bisa membawa wisatawan datang melihat keindahan Danau Toba.

"Kabar yang menggembirakan, karena memacu kita untuk terus mengembangkan pariwisata di Danau Toba," katanya.

Informasi dihimpun dari sumber terpercaya, penerbangan Jakarta-Silangit dijadwalkan 4 kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan GA268 pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 09.35 WIB.

Kemudian terbang kembali dari Bandara Internasional Silangit dengan GA269 pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.00 WIB. (RIL)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment