HUT Kabupaten Samosir ke-15, Pemkab Soroti Potensi Wisata Sianjur Mulamula


PARTUKOAN

Hari jadi Kabupaten Samosir yang ke - 15 dirayakan di Kecamatan Sianjur Mulamula, Sabtu (16/02/2019). Perayaan itu berlangsung baik dan meriah.

Turut dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir Dapil IV, Uspida, OPD Kabupaten Samosir, TP. PKK, DWP, Unsur Pimpinan Kecamatan Sianjur Mulamula, Para Kepala Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Sianjur Mulamula, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers, LSM, dan berbagai kalangan undangan lainnya. 

Perayaan Hari Jadi ke - 15 Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula ini adalah wujud rasa syukur atas penyertaan Tuhan Yang Maha Kasih kepada segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir secara khusus di Kecamatan Sianjur Mulamula karena kehidupan dan penghidupan masyarakat serta dinamika Pemerintahan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kemudian tatanan sosial budaya dan adat istiadat masyarakat Kecamatan Sianjur Mulamula yang penuh kebersamaan. Adapun rangkaian kegiatan  Perayaan Hari Jadi ke XV Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Sianjur Mulamula diawali dengan ibadah singkat, pameran pembangunan dari setiap Desa dan dari Puskesmas Sianjur Mulamula serta hiburan rakyat dari 12 Desa, Sanggar Seni dan Pokdarwis Sianjur Mulmula.

Melalui Tema "Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Daya Saing Daerah Demi Samosir Maju, Mandiri dan Sejahterah", Pemerintah Daerah menyoroti potensi Pariwisata yang ada di Kecamatan Sianjur Mulamula sebagai asal usul suku bangso batak yang memiliki beragam situs budaya dan objek-objek wisata alam yang menjadi andalan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Samosir. 

Pemerintah Daerah mengajak masyarakat Kecamatan Sianjur Mulamula untuk menjadikan Kecamatan Sianjur Mulamula menjadi tujuan wisata andalan, walau disadari memang untuk mewujudkan tujuan tersebut harus melalui kerja keras dengan anggaran yang terbatas.

Karena itu Pemerintah Daerah mengharapkan dukungan masyarakat untuk menjalin kebersamaan dalam membangun kepariwisataan, menjaga kebersihan dan siap dalam pelayanan yang ramah kepada pengujung. 

Pemerintah Daerah juga menyebutkan akan segera meluncurkan pelayanan kunjungan wisata ke objek-objek wisata di Lingkar Pusuk Buhit dengan membangun transportasi wisata yang siap melayani pengunjung dengan Bus wisata dengan jadwal yang teratur. 

Lebih lanjut, pemkab meminta anggaran Dana Desa agar dapat meningkatkan jalan tani dalam meningkatkan sentra-sentra produksi pertanian masyarakat yang bersinergi dengan APBD Kabupaten. BUMdes yang sudah terbangun agar dapat tumbuh lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dengan Perayaan Hari Jadi ini, Pemerintah Kabupaten Samosir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa kepada seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat yang memberikan pemikiran terhadap pembangunan Kabupaten Samosir. 

Semoga dengan hari jadi ini, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat secara bersama-sama berjuang membangun samosir lebih maju dan tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang diraih hari ini, namun harus lebih semangat dan bersiap diri untuk lebih baik ke depan. (rel)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment