Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke - 15 di Kecamatan Sitiotio


Perayaan HUT Kabupaten Samosir ke-15 di Kecamatan Sitiotio | ist
Partukkoan - Sitiotio

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-15 tingkat kecamatan Sitiotio dilaksanakan di Tanah Lapang Sitio, 15/02. Dalam acara ikut hadir Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Anggota DPRD Samosir Saut Tamba, Bolusson Pasaribu, FKPD, Sekdakab. Samosir Jabiat Sagala, para asisten, pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir. 

Hadir juga Camat Sitio tio Bresman Simbolon, Kades se-Kecamatan Sitiotio, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sitio tio.

Perayaan tingkat kecamatan adalah rangkaian perayaan Puncak Hari Jadi Kabupaten Samosir yang akan dilaksanakan di Areal Perkantoran Bupati Samosir. Perayaan hari jadi tingkat kecamatan Sitiotio merupakan perayaan pertama.

Pada perayaan itu, masing masing desa membuat stand yang memamerkan hasil pertanian dan produk UKM dan makanan khas daerah dari masing-masing desa.

Perayaan ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pemotongan kue oleh Bupati Samosir bersama Camat Sitio tio, anggota DPRD dan FKPD.

Kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT XV Kabupaten Samosir menampilkan berbagai hiburan rakyat dari anak sekolah dan Lansia. 

Acara tampak semarak dan meriah. Terlebih lagi ketika penampilan pidato cilik anak SD yang mampu menarik perhatian masyarakat dan seluruh rombongan.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas perayaan yang dilaksanakan Kecamatan Sitio. "Ini merupakan bukti kebersamaan semua kalangan yang ada di Kecamatan Sitiotio," katanya.

Dari sisi pembangunan, Rapidin mengakui bahwa Kecamatan Sitio tio belum maksimal, namun kedepan peningkatan infrastruktur akan menjadi perhatian dan fokus untuk membuka akses yang menghubungkan Janji Raja ke Humbahas dan Taput. 

Menurutnya, jalan itu dalam tahun ini diusahakan untuk dibangun tinggal menunggu Amdal dari Propinsi. Selanjutnya untuk jalan Janji Raja sampai ke gotting telah menjadi jalan propinsi dan diinformasikan bahwa jalan tersebut juga akan dibangun melalui dana KSPN.

"Untuk itu pemkab akan fokus pada peningkatan jalan pertanian guna peningkatan perekonomian petani dan berharap ada objek wisata unggulan di Sitio tio," pungkas Rapidin. (Rel)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment