Wabup Samosir: Pariwisata Berkembang, Ekonomi Juga Meningkat



Partukkoan - Harian

Pariwisata di Kecamatan Harian kini maju pesat. Untuk itu, keinginan wisatawan harus dapat diakomodir dengan baik. Pariwisata di Harian juga harus maju sehingga keinginan wisatawan harus di akomodir. 

"Lingkungan yang bersih, pelayanan, penyediaan layanan kesehatan, sajian dari berbagai souvernir, kuliner, juga fasilitas seperti perhotelan, dan lainnya untuk kebutuhan wisatawan masih kurang dan perlu dibenahi. Ini menjadi tugas tanggungjawab masyarakat Harian," ucap Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga pada perayaan Hari Jadi Kabupaten yang ke-15 di Kecamatan Harian, Senin (18/02/2019).

Penyampaian itu termasuk sebagai bahan evaluasi dalam membenahi serta mengembangkan kepariwisataan di Kecamatan Harian.

"Kita patut bersyukur Samosir terbentuk jadi sebuah Kabupaten. Untuk itu kita harus berusaha lebih baik dari sebelumnya, agar cita-cita Kabupaten Samosir tercapai dan terwujud. Jangan pernah puas akan pembangunan yang sudah ada, karena bila kita puas, maka kita akan tidur. Tapi harus bangga dengan berbagai pembangunan yang ada," kata Juang Sinaga.

Menurutnya, mengembangkan pariwisata, jangan berhenti berkarya. Sebab tujuannya juga pada peningkatan ekonomi masyarakat Harian. "Tetaplah berkarya dan berinovasi untuk kebutuhan wisatawan, karena itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat Harian," imbuh Juang.

Di akhir sambutannya, Juang Sinaga turut menyampaikan selamat hari jadi ke XV Kabupaten Samosir tahun 2019. Dengan visi  "Mewujudkan Masyarakat Samosir Sejahtera, Mandiri Dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata Dan Pertanian" Juang berharap dapat tercapai. (Ril)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment