Cerita Menhub Budi Karya Sumadi Ketika Ditegur Jokowi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya ketika mendampingi Presiden Jokowi menjajal MRT Jakarta | instagram
Partukkoan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ternyata pernah menegur Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Hal itu diungkapkan mantan pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Angkasa Pura II itu kepada wartawan di Plaza Barat GBK Jakarta, Minggu (31/3/2019).

"Pak Jokowi kemarin negur saya, 'Pak Budi kalian itu kan temennya banyak pengemudi'. Jadi, harus sering ketemu. Seringlah bikin safety riding," katanya meniru ucapan Jokowi.

Namun Presiden Jokowi juga lanjut Budi, memberikan salam kepada para pengemudi angkutan jalan agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Jadi pak Jokowi, special pagi-pagi telepon 'pak Budi salam ya buat pengemudi yang di Senayan'. Salam sayang, salam cinta," tutur dia.

Adapun peserta silaturahmi ini terdiri atas kumpulan berbagai komunitas pengemudi dari sejumlah perusahaan.

Sebelumnya, Menhub meminta kepada penyelenggara memberikan kesejahteraan kepada para pengemudi. Alasannya jika pengemudi sejahtera, mereka akan mengemudi dengan baik.

"Jadi, kalau mengemudi dengan baik, keselamatan bisa dijamin. Tadi itu jadi contoh supaya kita bisa melaksanakan dengan baik," katanya. (Okz/p)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment