Jonner Simbolon: Dengan 10 Orang Saja saya Yakin HBB akan Hebat!


Partukkoan

Buhit Samosir  -  Panitia persiapan deklarasi Horas Bangso Batak (HBB) melaksanakan rapat di Hotel Sinur, Sabtu (02/03/2019). Dalam rapat tersebut hanya dihadiri sekitar 10 orang saja.

"Hal itu memang settingan, yang diundang adalah  yang kita anggap komit untuk saling kerjasama," ucap Tumpal Simanjorang di lokasi.

Dikatakan, rapat persiapan tersebut dilakukan didasari oleh surat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Horas Bangso Batak (DPP HBB). Mandat tersebut lanjutnya diberikan kepada Max Donald Situmorang

Max Donald sendiri membenarkan hal itu. Surat mandat yang diterimanya berisi untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Samosir (DPC Samosir).


"Sesuai mandat yag saya terima dari DPP HBB, dalam waktu satu bulan saya diberi waktu untuk menyiapkan kepengurusan DPC HBB di Kabupaten samosir,” sebut Max Donald Situmorang.

Donald menyampaikan, HBB adalah sebuah organisasi perkumpulan yang telah ditetapkan oleh Kemenkumham per-tanggal 24 Agustus 2018. Perkumpulan ini berkedudukan di Kota Medan sesuai Akta Pendirian  yang dibuat oleh Notaris Nurlinda Simanjorang, SH, SP.N, seorang notaris yang berkedudukan di Kabupaten Deli Serdang.

Pengamatan wartawan, Figur yang hadir dalam rapat itu diantaranya Alimantua Limbong pegiat seni dan budaya. Sebagaimana diketahu, Alimantua salah satu tokoh seni yang turut menyemarakkan  acara penyembuatan dengan tampilan group musik uning-uningannya. 

Wakil Ketua DPRD Samosir Jonner Simbolon juga ikut hadir berbaur dalam rapat tersebut. Kehadiran politikus partai Nasdem itu menambah nuansa lain.

Jonner Simbolon mengakui, jika kehadiran dirinya dalam rapat tersebut karena HBB menurutnya adalah lembaga yang tidak asing lagi baginya. "Apalagi lembaga ini membawa Bangso Batak. Saya yakin bahwa lembaga ini tidak main-main dengan visi dan misinya,” imbuh Jonner.

Jonner Simbolon sangat percaya jika lembaga ini dapat berkontribusi besar nantinya. Selain alasan soal nama ‘Bangso Batak’ tadi, alasan lainnya adalah tentang figur-figur yang dilihatnya hadir dalam rapat hari itu. 

Menurutnya, sesuai nama-nama yang hadir, adalah menjadi garansi untuk bisa berkontribusi besar, khususnya bagi Kabupaten Samosir sebagai asal-usul Bangso Batak.

"Tetapi itu hal itu hanya mungkin bisa terjadi kalau rekan-rekan yang ada sekarang ini benar - benar memiliki komitmen untuk mewujudkan visi dan misi seperti yang sudah dicanangkan. Pengalaman dari yang sudah-sudah, banyak lembaga yang kuat hanya pada awal. Personalianya begitu lengkap. Tetapi setelah itu kiprahnya melempem karena telah terjadi perpecahan diantara sesama pengurusnya," ucapnya.


Jonner Simbolon berpesan agar HBB Samosir menjadi motor pembangunan khususnya Bangso Batak. "Meski dengan 10 orang, jika komit dan serius maka HBB Samosir akan bisa hebat," pungkasnya. (***)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment