Ketua DPRD Samosir: Komitmen Bersama Ciptakan Pemilu Yang Aman, Lancar dan Damai

Deklarasi Pemilu damai yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir di ruang rapat kantor DPRD Samosir, Sumatera Utara Rabu (20/03/2019)
Partukkoan

SAMOSIR - Saat ini kondisi Kamtibmas di Kabupaten Samosir dalam situasi yang kondusif, hal itu sesuai dengan komitmen bersama dalam menciptakan Pemilu yang aman, lancar dan damai.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata pada acara Deklarasi Pemilu damai yang dilaksanakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir di ruang rapat kantor DPRD Samosir, Sumatera Utara Rabu (20/03/2019).

Deklarasi Pemilu damai ini lanjut Rismawati diharapkan dapat mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya ber-Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat besar, dengan etnis yang juga besar, tentunya merupakan kekayaan dan kekuatan sehingga menjadi bangsa yang utuh dalam bingkai NKRI tersebut," imbuhnya.

Masyarakat dan pemerintah harus saling bersinergi dalam menciptakan pemilu 2019 yang aman lancar dan sukses. 

Di lokasi yang sama, Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Rosalina memberikan apresiasi atas dilaksanakan deklarasi pemilu damai tersebut. "Kita semua harus bergandengan tangan melaksanakan Pemilu 2019," tuturnya.

Sementara, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, menyampaikan bahwa pemilu adalah mencari pemimpin yang akan membawa Indonesia selama 5 tahun ke depannya. (***)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment