Mobilnya Ditanya Apakah Hasil "Setoran", Mahfud Md Laporkan Akun KakekKampret

Mahfud Md | Sumber foto: Instagram
PARTUKKOAN

KLATEN - Sebuah cuitan yang bernada bertanya terkait mobil Toyota Camry. Mahfud Md, membuat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu merasa dihina sehingga ia pun melaporkan akun yang membuat cuitan tesebut.

Akun tersebut dalam cuitannya, menanyakan apakah mobil Camry bernomor polisi B 11 MMD milik Mahfud adalah hasil setoran dari seorang pengusaha besi di Karawang. Pengusaha itu disebut merupakan calon bupati dari PDI Perjuangan.

Meski cuitan itu berbentuk pertanyaan, Mahfud menilai hal itu adalah hinaan baginya. Hal itu dia anggap merupakan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

"Dalam kalimat itu bertanya, tapi ini nistaan. Sama dengan saya bertanya kamu berzina dengan ibumu apa benar? Itu kenistaan meskipun pertanyaan. Mengapa tidak berzina dengan mertuamu saja? Itu kan hinaan," ujar Mahfud usai melaporkan kasus di Mapolres Klaten, Jumat (1/3/2019).

Ketika mengetahui cuitan itu, Mahfud hanya memberi tanda like. Sebenarnya dia masih berharap pemilik akun meralatnya.

"Malah ditambahin tadi malam, sekitar jam tujuh atau jam enam muncul lagi. (Dia bilang) 'Saudara Mahfud kenapa tidak dijawab'. Kurang ajar ini," kata dia.

Dalam perjalanan menuju Polres Klaten, Mahfud juga sempat menggunggah beberapa cuitan yang mengatakan dia akan melaporkan akun itu ke polisi. Akun itu saat ini sudah nonaktif.

"Kalau anda ikut follower saya, Anda tahu saya dikritik hampir setiap hari tapi saya diam. Tapi ini hinaan, kalau kaya gini ini terkait harga diri saya. Saya itu pejuang antikorupsi, masa saya menerima setoran begitu," pungkasnya. (Dtc/p)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment