Pelantikan PPTSB Kalimantan Selatan Berlangsung Sukses

Wakil Ketua Umum II PPTSB Pusat Detrius Sinaga didampingi Istri saat memberikan sambutan pada pelantikan Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) | sumber foto: dok. pptsbjambi.com
PARTUKKOAN

BANJARMASIN – Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru, Bere/Ibebere (PPTSB) Kalimantan Selatan periode 2018 – 2022 resmi dilantik di Gedung Wanita Banjarmasin, Minggu (17/3/2019).

Pelantikan itu dihadiri ratusan warga Batak dan Ir Goklas Sinaga SH, M.Si didaulat sebagai Ketua. Pelantikan juga dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Detrius Sinaga dan berlangsung sukses.

Kesempatan itu, ketua tepilih Goklas Sinaga menyampaikan dukungan secara signifikan untuk warga pinompar (keturunan) Batak yang maju dalam di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu disampaikannya mengingat beberapa dari warga marga keturunan Sinaga dan Samosir dalam tingkatan yang berbeda, ikut andil meramaikan pesta demokrasi lima tahunan pada 17 April nanti.

“Kami mendukung penuh ada pinompar (keturunan) marga Batak yang ikut di Pileg 2019. Karena PPTSB merupakan rumah besar Sinaga, tetapi dipastikan tidak berafliasi dengan partai,” katanya sebagaimana dilansir dari apahabar.com, Senin (18/03/2019).

Dikatakannya, PPTSB sangat bangga dengan majunya beberapa anak dan boru keturunan Batak pada pileg. Sebab ini adalah bentuk kontribusi yang positif dan besar harapan mendapat kesuksesan menjadi perwakilan dari masyarakat.

“Kita berharap juga para anak dan boru keturunan Sinaga yang berlaga di Pileg menggunakan sumber dayanya semaksimal mungkin agar sukses menjadi anggota dewan serta menjadi teladan nantinya,” tuturnya.

Lebih jauh, anak dan boru PPTSB katanya diharapkan dapat meraih apa yang dicita-citakan. Sehingga keturunan Sinaga juga turut berperan serta dalam pembangunan bangsa.

“Keberhasilan mereka tentu akan menjadi motivasi bagi generasi keturunan Sinaga berikutnya. PPTSB mendukung keturunannya berkarya di luar, namun harus tetap ingat akan rumah besarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Batak Kalsel Saut Nathan Samosir mengharapkan bahwa dengan kehadiran pengurus PPTSB bisa ikut berperan dalam pembangunan daerah.

“Saya harapkan mereka bisa membantu pembangunan dan kesejahteraan warga sekitar. Jadi bukan lagi bergerak untuk warganya tapi juga untuk rakyat lain,” tandas politisi PDIP ini. (AH/P2/*)


loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment