Pernikahan Massal di Kota ini Raih Rekor Muri


Acara Tangerang Ngebesan 2019 raih rekor Muri | sumber foto: Facebook
PARTUKKOAN

Pemerintah Kota Tangerang mengadakan Tangerang Ngebesan 2019. Acara itu selesai digelar dengan 612 pasangan resmi menyandang status sebagai suami istri yang sah diakui baik secara agama dan negara.

Sebagaimana dikutip partukkoan dari situs tangerangkota.go.id, Senin (04/03/2019), Prosesi resepsi terlaksana dengan meriah, lengkap dengan tradisi palang pintu yang menjadi budaya masyarakat betawi di Kota Tangerang.

Acara tersebut juga dihadiri Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan didaulat sebagai pengantar rombongan mempelai wanita sementara Wakil Wali Kota H. Sachrudin sebagai pendamping rombongan mempelai pria.

Para pasangan pengantin terlihat senang dan bahagia lantaran status pernikahan mereka telah sah diakui oleh negara apalagi acara pernikahan yang digelar secara meriah.

Wali Kota berpesan agar para pengantin yang telah resmi menikah dapat menjaga keutuhan rumah tangga yang telah sekian lama dibina.

"Dijaga yah keluarganya biar pada sakinah mawadah warahmah," kata Arief di acara yang diselenggarakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (2/3) sore.

Kegiatan Tangerang Ngebesan ini lanjut Arief bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki data administrasi resmi secara negara.

"Kalau belum ada surat nikah, pastinya akan sulit mengurus data kependudukan lainnya," katanya.

"Intinya Pemkot akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan baik administrasi maupun kependudukan," tambahnya.

Acara Tangerang Ngebesan 2019 ini juga mengantarkan nama Pemerintah Kota Tangerang masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pernikahan dengan pelaminan terbanyak se Indonesia.

"Total ada sebanyak 612 pelaminan, jadi pernikahan massal dengan jumlah pelaminan terbanyak," sebut Arief. (***/p2)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment