Puluhan Kios Terbakar di Pasar Buah Kualasimpang

Puluhan kios yang terbuat dari kayu terbakar di Pasar Buah Kualasimpang, Aceh Tamiang | sumber foto: facebook
PARTUKKOAN

Aceh - Sekitar 20 kios yang terbuat dari kios mengalami kebakaran di Pasar Buah Kualasimpang, Aceh Tamiang, Aceh, Selasa (19/3) sekitar pukul 04.15 WIB.

Saat kejadian, warga masih terlelap tidur. Sesaat setelah mengetahui pasar buah tersebut terbakar, warga bahu membahu memadamkan api.

Namun upaya warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya tidak membuahkan hasil hingga bantuan Damkar datang ke lokasi. 

"Ada 20 unit kios terbakar. Laporan sementara tidak ada korban jiwa," sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), T Ahmad Dadek, di Banda Aceh.

Terkait kronologi kebakaran kata Ahmad, saat ini masih sedang dihimpun oleh petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibat dari kebakaran itu, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah lebih.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran, kepolisian dan TNI serta masyarakat masih sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian. "Korban dampak masih dalam pendataan sekarang," katanya.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 4 unit armadanya untuk mengatasi kobaran api. Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB. (mdk/p2)


loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment