Puncak HUT Samosir ke-15, Bupati Samosir Launching Kalender Samosir Fiesta



PARTUKKOAN

Pada puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir ke - 15 di halaman Kantor Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bersama Wagubsu Musa Rajekshah melaunching kalender Samosir Fiesta Pada Puncak HUT Samosir ke-XV, Rabu (27/02/2019).

Peluncuran itu ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Samosir Rapidin. Dalam acara itu, dihadiri warga Samosir, Pemkab se-Kawasan Danau Toba, dan Muspida Kabupaten Samosir.

Rapidin Simbolon menyampaikan ada 8 even berskala nasional maupun internasional pada 'calender of event 2019 Horas Samosir Fiesta. Antara lain, Festival Gondang Na Poso (31 Mei-1 Juni) di Pantai Tanda Rabun, Sigale-gale Carnival (8 Juni) di Tuktuk Siadong, Horja Bius (5-6 Juli) di Tomok.

Kemudian, Samosir Music Internasional (24 Agustus) di Open Stage, Tuktuk, Samosir Lake Toba Ultra Marathon (20-21 September) di Pangururan. Lalu, Samosir Solu Bolon Festival (7-10 November) dan Cristmas Season (28-29 Desember) di Pangururan.

Dalam acara itu juga, Rapidin juga melepas dua unit bus pariwisata bercorak gorga. Bersama Musa Rajekshah dan Juang Sinaga dia menggunting pita pertanda bus sudah dapat dipakai.

"Saya melepas Bus Pariwisata yang menuju seluruh destinasi wisata setiap harinya," kata Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya, Rapidin Simbolon menyampaikan, hormat kepada forum komunikasi dan pimpinan daerah Samosir. Tak lupa disampaikannya salam kepada para tokoh pemrakarsa yang membuat Kabupaten Samosir lahir dari Tobasa.

Terkait Pemilihan Umum (Pemilu) yang semakin dekat dia berharap berjalan lancar. Seperti pemilihan gubernur pada waktu lalu berjalan baik, demikian pesta demokrasi mendatang.

"Kta patut bersyukur, pemilihan gubernur dapat berjalan aman. Berkaitan Pemilu 2019, bisa lancar apabila didukung masyarakat. Kami berharap, pelaksanaan nanti akan berjalan dan lancar serta aman dan tertib" kata Rapidin.

Hal yang menarik, perayaan puncak hari jadi, diisi dengan banyak stand dari masing-masing elemen di Kabupaten Samosir. Kemudian ada juga artis lokal maupun artis ibukota mengisi di acara hiburan. (***/JM)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment