Sat Lantas Polres Samosir Koordinasi Dengan Pihak Sekolah

Anggota Sat Lantas Polres Samosir saat berkoordinasi dengan pihak Sekolah SMP N. 1 Sianjur Mulamula | ist
PARTUKKOAN

SAMOSIR - Polres Samosir melalui Satuan lalu lintas mengunjungi Sekolah SMP Negeri 1 Sianjurmulamula untuk melakukan koordinasi dalam hal lalu lintas, Jumat (29/03/2019).

Tim lantas Samosir diantaranya Kanit Dikyasa sat Lantas Polres Samosir Bripka Asa Melki Hutabarat dan Anggota  Dikyasa Sat Lantas Polres Samosir Bripda Candra Silalahi diterima Wakil Kepala Sekolah SMP N. 1 Sianjur mulamula didampingi para guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Kasat Lantas Polres Samosir AKP Maju Harahap melalui keterangan tertulis yang diterima partukkoan, Jumat (29/03/2019) menyampaikan, kunjungan itu sebagai bentuk koordinasi dengan pihak sekolah agar pihak sekolah menghimbau para siswanya untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor roda dua sebagai fasilitas kendaraan bermotor jika berangkat ke sekolah maupun pulang dari sekolah.

"Hal itu akan berbahaya bagi diri sendiri dan keselamatan orang lain serta melanggar UU No. 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ," imbuh Maju Harahap.

Maju juga berharap agar pihak sekolah melakukan koordinasi kembali dengan pihak Pemerintah Kabupaten Samosir agar memberikan bantuan untuk menyediakan angkutan bagi anak-anak sekolah di sekitar daerah tersebut.

"Selain itu, sarana dan prasarana yang perlu di perbaiki, seperti jalan yang belum  di rabat beton atau masih kondisi kurang baik untuk dilintasi," tuturnya.

Kondisi jalan yang sulit dilintasi | ist
Selain melakukan koordinasi, pihaknya juga kata Maju melakukan sosialisasi kepada para guru di sekolah tersebut.

"Kita juga menghimbau para guru agar sebelum berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor memakai helm dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor untuk menghindari kecelakaan lalu lintas serta selalu mengutamakan keselamatan didalam berlalu lintas," pungkas AKP Maju Harahap. (J. Marpaung)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment