Siswi SMP Yang Hanyut di Sungai Bingei Langkat Belum Ditemukan

Ilustrasi tenggelam
Partukkoan

Langkat - Seorang siswi Dini Puspita (14) SMP Tunas Bangsa Kwala Begumit warga Dusun 3 Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai yang hanyut di sungai Bingei persisnya dibawah jembatan Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kelurahan Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, masih belum juga ditemukan.

Melansir dari antara, Camat Binjai Rizal Gunawan Gultom, di Kwala Begumit, Senin, mengatakan, pencarian masih terus dilakukan. 

"Hingga pukul 24.00 Wib, malam tadi pencarian masih dilakukan berlanjut pagi ini, petugas sudah dilapangan untuk menelusuri sungai guna mencari korban," sebutnya.

Selain Dini, 2 korban tenggelam lainnya sudah ditemukan. Satu ditemukan sudah meninggal dunia Nazwa alias Niko (13) pelajar sekolah dasar warga Dusun 3 Desa Suka Makmur. Sementara satu lagi selamat dalam kejadian itu yakni Rina Husaini (15) pelajar SMP Tunas Bangsa Jalan Ahmad Yani Lingkungan III Kelurahan Kwala Begumit.

Tiga pelajar yang hanyut di sungai Bingei itu terjadi kemarin sore (17/3) sekitar pukul 14.00 Wib. Ketika itu ketiganya hendak bermaksud mandi-mandi. Dimana sebelumnya mereka melakukan swafoto bersama.

Lalu, salah seorang diantaranya hanyut terbawa arus sungai kemudian teman lainnya mencoba melakukan pertolongan namun juga ikut hanyut. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong, namun satu korban tidak berhasil diselamatkan, dan satu lagi selamat pada peristiwa itu.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Binjai Iptu Siswanto menyampaikan berdasarkan visum luar oleh dr Tiarman korban Nazwa yang meninggal murni akibat kekurangan oksigen sehingga wajah membiru akibat hanyut.

"Hingga pagi ini masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya," pungkasnya. (Ant/p2)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment