Tahun Ini, Puluhan Pelajar SMP dari Samosir Lulus di SMA Unggulan

Siswa SMP di Samosir ketika akan mengikuti Olimpiade
Partukkoan

SAMOSIR - Sebanyak 36 pelajar tingkat SLTP yang berasal dari Kabupaten Samosir lulus dan diterima di 2 SMA unggulan di Sumatera Utara Tahun Ajaran (TA. 2018/2019).

2 SMA unggulan tersebut adalah SMA Unggul Del dan juga SMA Unggul Yasop (Yayasan Sopo Surung) Balige.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Drs Rikardo Hutajulu, Sabtu (16/3) di SMPN 1 Palipi.

"Hasil seleksi siswa bidang akademik yang lulus di SMA Unggul Yayasan Soposurung Balige sebanyak 12 orang, dan 24 orang lulus ke SMA Unggul DEL", Sebut Rikardo.

Dari 12 pelajar yang lulus ke SMA Unggul Yasop tersebut berasal dari SMP Swasta Budimulia sebanyak 9 orang, SMPN 1 Simanindo 2 orang dan SMP Swasta Baktimulia sebanyak 1 orang, terangnya.

Sementara Siswa Samosir yang lulus seleksi akademik ke SMA Unggul del Laguboti berjumlah 24 siswa, diantaranya dari 16 siswa SMPS Budi Mulia, 3 siswa SMPN 1 Pangururan, 2 siswa SMPN 1 Simanindo, 2 siswa SMPN 2 Simanindo dan 1 siswa SMPS Bakti Mulia, ujarnya.

Disinggung tentang tingkat keberhasilan dari tahun sebelumnya, Rikardo mengaku terjadi peningkatan. Keberhasilan tahun lalu kata Rikardo, grafik kelulusan nya meningkat.

"Tahun lalu yang lulus masuk ke SMA Unggul DEL 21 Orang dan tahun ini 24 orang. Sedangkan untuk SMA unggul Yayasan Soposurung tahun lalu 8 orang dan tahun ini sebanyak 12 orang," jelasnya.

Namun, dirinya meminta agar para pendidik untuk tidak cepat merasa puas. Ia berharap para guru supaya lebih meingkatkan kinerja, agar murid lebih banyak lagi yang lulus ke depannya. (***)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment