Balita Anisa Diculik, KPAD Bekasi Koordinasi Dengan Kepolisian

Balita Anisa | youtube
Partukkoan

Terkait penculikan balita Anisa Suci Andriwibowo (3), pihak Komisi Perlindungan Anak Daerah Kota Bekasi memberikan dukungan dan siap memberikan pendampingan terhadap Aprilina Lestari (20) ibu korban.

KPAD Bekasi terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan berharap balita Anisa cepat ditemukan.

"Tim kepolisian sedang bekerja, mudah-mudahan anak bisa ditemukan dalam keadaan sehat walfiat," ujar Ketua KPAD Kota Bekasi, Aris Setiawan, di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kamis (11/4/2019).

"InsyaAllah kami siapkan psikolog," katanya.

Aris mengatakan tim psikolog KPAD Kota Bekasi terdiri dari 3 orang. KPAD Kota Bekasi bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Bekasi akan mengirimkan psikolog bagi ibu korban Jumat (12/4).

"Sudah sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan tim psikolog kami untuk ke rumah korban besok," ujar Aris.

Pengawasan oleh psikolog ini akan terus berlanjut hingga korban ditemukan. Bila sudah ditemukan, KPAD akan fokus dalam menghilangkan trauma anak.

"Kita fokuskan masalah trauma healing si anak. Kita selalu memberikan support untuk ibu, supaya selalu berdoa," imbuh Aris.

"Trauma healing itu penyembuhan kejadian trauma masalah kekerasan, atau bencana. Nanti setelah ketemu, kita konsultasi dengan si anak, bagaimana mengembalikan kondisi psikologis anak, memgembalikan kepercayaan diri si anak," lanjutnya.

Aris bersama sejumlah psikolog mendatangi Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan suport moril kepada ibu korban. Sudah 2 hari hilang, Anisa sampai saat ini belum ditemukan.

Sebelumnya Anisa sedang bermain di Masjid Al-Amin, kompleks Bintara 3, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Selasa (9/4), pukul 10.00 WIB. Tak lama kemudian, datang seorang wanita berjilbab diduga pelaku memanggil Anisa.

Anisa sempat berbincang dan makan bareng pelaku di selasar Masjid Al-Amin. Kemudian, pelaku mengendong Anisa dan membawanya kabur. Aksi ini terekam kamera CCTV. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment