Budi Hartanto, Korban Pembunuhan Ternyata Tulang Punggung Keluarga

Budi Hartanto semasa hidup | ist
Partukkoan

Kediri - Budi Hartanto (28) warga Kediri korban pembunuhan secara sadis yang ditemukan tewas dengan kondisi di dalam koper ternyata adalah tulang punggung keluarga.

Paman Budi, Nasukha (50) menyebutkan, sosok Budi semasa hidup merupakan pemuda yang baik dan bertanggung jawab kepada keluarga. Terbukti, Budi dalam membantu ekonomi keluarga, terutama terhadap kedua adik korban yang masih sekolah.

Budi Hartanto adalah anak pertama dari tiga bersaudara, putra pasangan Darmaji dan Hamidah. Mereka merupakan keluarga yang sederhana dan bersahaja. Mega (18), adik yang merupakan anak kedua masih duduk di bangku SMA kelas 3, sedangkan adiknya yang bungsu, Mutia (8), masih duduk di bangku SD kelas 2.

Disinilah peran Budi, ia sering membantu biaya sekolah dan kebutuhan keluarga utamanya adik adiknya yang masih sekolah.

"Jadi Budi ini sangat bertanggung jawab dan mengerti akan kondisi keluarganya, utamanya mengenai perekeonomian, sehingga ia juga membantu biaya sekolah," kata Nasukha. Kamis, (4/4/2019), dikutip dari detik.com.

Selain bekerja sebagai tenaga honorer administrasi di SD Banjarmlati II, Budi juga memiliki sanggar tari dan mengajar tari kepada anak usia SD, SMP ,SMA, dan umum. Kemudian Budi juga kabarnya memiliki usaha lain konter handphone.

"Dia kan Sarjana Pendidikan, jadi dia bekerja di tenaga administrasi di SD dan pengajar tari di sanggar untuk remaja," pungkas Nasukha.

Sebelumnya, warga Blitar geger atas temuan mayat dalam koper di bawah jembatan jalan nasional Blitar-Kediri. Mayat tanpa kepala, korban mutilasi itu ditemukan pencari rumput bernama Imam dan dilaporkan ke kepala desa.

Kepala desa kemudian melaporkan ke kepolisian dan petugas dari Polsek Udanawu memeriksa koper dan sempat membukanya. Ketika dibuka, kondisi mayat dalam koper itu tertekuk. 

Kedua betis ditekuk ke belakang paha. Berhimpitan dengan bagian atas badan yang tertekuk di atasnya. Sementara posisi kepala, tidak ada satupun saksi yang mengetahui secara pasti.

Identitas mayat dalam koper akhirnya diketahui. Korban diketahui bernama Budi Hartanto (28) warga Jalan Taman Melati, Keluarahan Tamanan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment