Ini Penyebab AHY Tak Datang ke Kampanye Akbar Prabowo di GBK

Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) bersama Prabowo Subianto (Kiri) | ist
Partukkoan

SOLO - Ketidakhadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Boeng Karno, Minggu (7/4) menimbulkan berbagai spekulasi. 

Namun Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu menegaskan, ketidakhadirannya di acara tersebut lebih dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Aktivitas yang padat selama berkampanye dan juga harus menemani ibunya yang sakit di Singapura membuat kondisi kesehatan AHY menurun.

"Saya kemarin kurang fit badan saya, mungkin akumulasi juga setelah melaksanakan kampanye di lapangan dari satu daerah ke daerah lain," kata AHY di Solo, Senin (8/4).

AHY mengungkapkan, usai berkampanye di Yogyakarta, dia mendapatkan kabar jika kondisi kesehatan ibunya menurun. Dengan bergegas dia ke Singapura untuk menemani Ani Yudhoyono selama dua hari dua malam. Kepadatan aktivitas hingga tak sempat beristirahat membuat kondisi fisiknya menurun, hingga tak bisa datang ke kampanye akbar di Jakarta.

"Mungkin karena kombinasi kegiatan saya di lapangan dan kegiatan saya terakhir di Singapura, yang membuat kondisi saya tidak fit. Padahal sebenarnya saya sudah mengejar untuk bisa hadir di kampanye akbar di Jakarta. Malam harinya saya terbang ke Jakarta last flight, tapi saya merasa badan saya kurang fit, akhirnya saya tidak bisa memaksakan diri. Karena saya juga masih mempunyai tugas selama untuk terus melakukan kampanye di lapangan di berbagai daerah sampai nanti hari terakhir. Seperti hari ini, saya tiba di Solo dan akan melakukan kampanye di Jawa Timur," terangnya.

Ketika ditanyakan apakah ketidakhadiran tersebut akibat larangan SBY yang tidak setuju dengan konsep kampanye Prabowo-Sandi, AHY menepisnya.

"Tidak sama sekali, saya ini adalah pribadi yang mandiri. Jadi tidak pernah ada larangan dari siapapun, apalagi orang tua sendiri. Pak SBY itu selalu memberikan keleluasaan bagi anak-anaknya untuk mengambil keputusan dalam melakukan hal apapun. Karena beliau juga percaya kami semua punya pertimbangan yang baik," imbuhnya.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment