Jumlah Pemudik Lebaran 2019 Diperkirakan Naik, Polri Lakukan Evaluasi

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri | net
Partukkoan

Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri memperkirakan jumlah pemudik saat hari raya Idul Fitri tahun 2019 nanti akan meningkat. Untuk itu pihaknya bersama instansi terkait terus melakukan sejumlah evaluasi. 

"Kalau jumlah pemudik tahun ini pasti meningkat. Akan ada peningkatan (pemudik) kira-kira 20-30%. Tetapi perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pemerintah juga sudah menjawab itu semua," kata Irjen Refdi kepada wartawan di Gerbang Tol Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, jalan tol hingga jalan arteri akan mendapat perhatian dari pihaknya.

"Justru itu langkah-langkah awal yang kita lakukan ini untuk melakukan peninjauan, analisa dan evaluasi terhadap jalan arteri dan jalan nasional itu juga menjadi penting. Karena bagaimanapun ini pilihan masyarakat kita," sebut Refdi.

Refdi memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 31 Mei, 1 dan 2 Juni 2019.

"Kita perkirakan arus balik juga kita estimasi tanggal 7-8-9 masyarakat balik ke Jakarta. Biasanya H+1 masyarakat sudah bergerak, puncaknya tanggal 8-9 (Juni)," tambah Refdi.

Perlu disampaikan, saat ini Korlantas Polri sedang melakukan peninjauan di sepanjang jalur Pantura selama tiga hari. Selain jalur Pantura, Korlantas Polri juga meninjau jalur ke arah Cirebon, Brebes, Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, Bandung dan kembali menuju Jakarta. (dtc/p)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment