Kelelahan Hingga Sempat Muntah Darah, Ketua KPPS Meninggal Dunia


Partukkoan

SAMARINDA - Korban meninggal akibat kelelahan menjalankan tugas sebagai KPPS kembali datang. Kabar duka ini dari wilayah Samarinda, Kalimantan Timur.

Wurry Wulansari, ketua KPPS TPS 03 Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur meninggal dunia diduga akibat kelelahan menjalan tugasnya.

Seperti diwartakan merdeka.com, Wurry merampungkan penghitungan suara di TPS 03 pada Kamis (18/4) pagi, usai azan subuh. Sampai di rumahnya di Jalan Adam Malik di Samarinda, Wurry mulai mengeluh sakit.

"Kami dapatkan informasi dari keluarganya, ibu Wurry memang kelelahan. Juga ada riwayat sakit maag," ucap Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat, Jumat (26/4).

Wurry kemudian mengeluh kepada keluarga dan mengaku merasa butuh istirahat karena merasa sakit di bagian badannya. Sehari selesai pencoblosan, Wurry berobat jalan sampai delapan hari.

"Almarhummah mengeluh sakit di perut, juga ada radang. Oleh keluarga, dibawa ke klinik dan berobat jalan. Iya, dirawat jalan," lanjut Firman.

Namun sepekan berlalu, kondisi ibu tiga balita ini terus menurun. "Tiba-tiba, almarhumah sempat muntah darah, kemudian badannya membiru dan meninggal tadi malam," urai Firman.

Pagi tadi, jenazahnya kemudian dimakamkan di Samboja, Kutai Kartanegara. Sebelum Wurry, ada Dany Faturrahman (41), petugas KPPS 03 Sidomulyo yang juga meninggal di rumahnya, Kamis (18/4) lalu, sepulang dari TPS.

"Benar, ini kejadian kedua meninggal. Kami sudah minta kepada semua petugas di lapangan, baik TPS, KPPS dan PPK, ambillah waktu istirahat kalau merasa lelah. Karena sekarang, bukan lagi penghitungan suara tanpa jeda. Boleh istirahat," ucap Firman.

Pihaknya kata Firman telah berkoordinasi dengan pihak IDI agar melakukan pemeriksaan secara rutin bagi petugas KPPS, TPS dan PPK. "Minimal pemeriksaan tensi," katanya.

Sementara untuk almarhumah Ibu Wurry, Firman mengatakan jika pihaknya akan memberikan santunan, meski nilainya tidak banyak. (*/P2)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment