Kota Tebing Tinggi Bentuk Tim Pemburu Ibu Hamil, Ini Tugasnya

Ilustrasi pemeriksaan ibu hamil
Partukkoan

Tebing Tinggi - Tim Pemburu Ibu Hami (TPH) akhirnya terbentuk di Kota Tebing Tinggi. Adapun tugas tim yang dibentuk Dinas Kesehatan Tebing Tinggi ini adalah untuk mencari ibu hamil sekaligus melakukan sosialisasi kepada Ibu Hamil tersebut untuk memeriksakan kehamilannya ke puskesmas.

Hal itu terungkap ketika Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan ikut melakukan pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kesehatan Tebing Tinggi Senin (22/4) di halaman RSKP Tebing Tinggi.

Walikota menyampaikan dalam menghadapi tantangan kedepan, kita harus menyiapkan generasi yang cerdas, berkualitas, berakhlak dan berkarakter dan untuk itu anak harus disiapkan sejak dari dalam kandungan.

Dilansir dari antara, saat ini yang masih mencemaskan adalah tingkat kematian ibu hamil yang akarnya masih diatas nasional, di Tebing Tinggi masih sangat tinggi yakni 3 persen sekian keatas. 

Beberapa penyebabnya diantaranya lanjut  Umar Zunaidi, tidak ada pemeriksaan terhadap ibu-ibu hamil karena tidak termonitor, atau keracunan pada kehamilan (eklamsi)

"Kejadian semacam ini tidak boleh terjadi lagi, dan yang perlu dilakukan adalah jemput bola," tandasnya.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment