KPU Samosir Pastikan Kesiapan Gelar Pemilu 2019

Surat suara pemilu 2019
Partukkoan

SAMOSIR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menyatakan kesiapannya menyambut perhelatan pesta demokrasi pemilu tahun 2019. Pihak KPU Samosir sendiri telah melakukan berbagai persiapan termasuk di dalamnya penyaluran logistik.

Demikian disampaikan ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir ketika dikonfirmasi partukkoan, Senin (15/04/2019) melalui seluler.

"Persiapan kita sampai saat ini, logistik sudah di kecamatan menuju desa," ucap Ika

Tempat Pemungutan Suara (TPS) lanjut Mantan Anggota Komisioner KPU itu telah dimulai dengan mendirikan tempat-tempat untuk lokasi TPS oleh petugas KPPS.

"Besok (Selasa/red) kita melakukan monitoring pembuatan TPS. Untuk logistik semua sudah lengkap," imbuh Ika.

Lebih lanjut, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 ini. "Setiap kecamatan akan ada ditempatkan pihak keamanan," ujarnya.

Senada dengan Ketua KPU Samosir, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Monang Sinaga mengatakan logistik telah dikirim ke seluruh kecamatan. 

"Distribusi logistik ke desa hari ini (Senin) dan besok (Selasa). Artinya seluruh logistik akan selesai besok sudah di distribusikan," kata Monang.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan pihak KPU Samosir diantaranya adalah dengan melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat dalam hal persiapan pelaksanaan.

"Melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, komunitas, gereja, lunggu, arisan marga. Kita juga juga memasukkan 55 orang relawan demokrasi untuk mensosialisasikan pemilihan ini," ucap Monang.

Dikatakannya, pihaknya dalam melakukan sosialisasi dilakukan dengan menggunakan slide. "Ada juga yang video, tapi lewat media sosial, ada lewat facebook," tandasnya.

Disinggung tentang kendala yang dialami pihaknya, Monang menegaskan jika semuanya telah tuntas. "Kemarin surat suara kurang, tapi hari ini sudah siap semua, sudah sampai ya. Itu aja," pungkasnya. (Jm/Fm)


Loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment