Partai Solidaritas Indonesia Kutuk Keras Aksi Pemboman di Sri Lanka

Sumber foto: reuters
Partukkoan

Peristiwa pemboman di sejumlah gereja dan hotel di Srilanka membuat dunia berduka. Pasalnya ratusan warga dan jemaat menjadi korban pemboman tersebut. Apalagi peristiwa tersebut disaat Jemaat mengikuti ibadah Minggu Paskah di Gereja.

Melihat hal itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada masyarakat di Sri Lanka secara khusus bagi korban dan keluarganya.

Selain itu, PSI juga mengutuk keras aksi biadab yang bertentangan dengan perikemanusiaan tersebut. Akibat pemboman di saat umat Kristen merayakan Paskah itu membuat ratusan orang tewas dan lebih dari 200 orang lainnya terluka.

"PSI mengutuk keras aksi pemboman itu. Juga simpati yang mendalam kepada masyarakat di Sri Lanka, khususnya kepada korban dan keluarganya," kata Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/4).

Menurutnya, aksi itu adalah sebuah tragedi kemanusiaan yang patut dikutuk oleh masyarakat dunia. Apalagi ditujukan kepada umat kristiani yang sedang merayakan ibadah di gereja.

"Kami berharap otoritas setempat dapat segera menangkap pelaku dan mengungkap motif di balik aksi teror ini. Serta memastikan perlindungan bagi penduduk Sri Lanka," pungkas Danik.

Informasi, terdapat delapan ledakan pada hari ini di Sri lanka. Kementerian pertahanan Sri Lanka telah menerapkan jam malam yang dimulai pada Minggu pukul 18.00 sore waktu setempat hingga pukul 06.00 pagi. (mdk/P2)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment