Pemilu 2019 Dituding Penuh Kecurangan, Ini Tanggapan Ketua KPU

Proses pemungutan suara di salah satu TPS di Kabupaten Samosir 17 April 2019 lalu.
Partukkoan

Adanya penggiringan opini di masyarakat yang menyatakan bila perhelatan Pemilu 2019 penuh dengan praktik kecurangan membuat Ketua KPU RI Arief Budiman angkat bicara.

Arief menyanyangkan hal tersebut, karena menurutnya tudingan itu tak berdasar dan sangat mendiskreditkan lembaganya.

"Menyimpulkan bahwa Pemilu 2019 gagal, Pemilu 2019 curang, menurut saya terlalu dini, wong pemilunya aja masih jalan," ucap Arief pada acara diskusi polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Silent Killer Pemilu Serentak', di d'consulate resto, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Pihaknya lanjut Arief, telah berupaya secara maksimal untuk melaksanakan pesta demokrasi secara adil, jujur dan transparan. Dia menyampaikan jika masyarakat menemukan dugaan praktek keculasan di lapangan, sebaiknya langsung melaporkan ke Bawaslu RI.

"Pemilu yang sangat transparan. Itulah yang memunculkan partisipasi dari banyak pihak di banyak tempat," katanya seperti dilansir okezone.

Kepada seluruh pihak, Arief meminta agar tidak menyimpulkan terburu-buru, bahwa Pemilu serentak 2019 gagal. Dirinya ingin semua pihak dapat mengikuti seluruh prosesnya untuk menyimpulkan.

"Jadi, silakan menyimpulkan apakah ini gagal atau curang nanti setelah seluruh proses selesai. Mari kita evaluasi sama-sama," pungkasnya. (Ap5)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment