Sambut Pemilu 2019, Bupati Samosir Ikuti KPU Run

KPUD Samosir menggelar KPU Run dan diikuti Bupati Samosir, Ketua DPRD Samosir, Wakil Ketua DPRD Samosir serta ratusan peserta lainnya, Minggu (07/04/2019)
Partukkoan 

SAMOSIR - KPU Colour Run 2019 merupakan kegiatan pemilu run untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu, cek DPT, pengenalan partai politik peserta pemilu, pengenalan pasangan capres dan cawapres, pengenalan calon anggota DPD, Tata Cara Pindah Memilih, jumlah dan jenis surat suara, cara mencoblos, cara memerangi hoaks serta ajakan anti golput, politik uang dan politik sara.

Hal itu sesuai dengan surat Ketua KPU RI Arief Budiman Nomor 276/PP.08-SD/06/KPU/II/2019 perihal pelaksanaan Pemilu Run Menyongsong Pemilu Serentak 2019 yang diterbitkan pada tanggal 14 Februari 2019 lalu.

Pengamatan wartawan, KPU Samosir menggelar kegiatan tersebut, Minggu (07/04/2019) dengan dimulai dari Terminal Onan Baru sampai Kantor Bupati Samosir.

Acara turut di ikuti oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPRD, Rismawati Simarmata dan Wakil Ketua DPRD, Jonner Simbolon serta ratusan peserta lainnya.

KPU Colour Run 2019 di Samosir diawali dengan acara kebaktian yang dipimpin Pendeta JM Sinaga. Kegiatan ini mengambil tema "Melangkah Bersama Melakukan Pemilu Serentak 2019".

Kesempatan itu, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengajak masyarakat Samosir agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019) mendatang untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat di DPRD.

Masyarakat diharapkan untuk tidak Golput, karena dengan waktu 5-10 menit di TPS, masa depan bangsa ada di tangan rakyat. Rapidin juga berharap KPU dapat lebih baik menyelenggarakan kegiatan kepemiluan yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua DPRD Rismawati Simarmata mengapresiasi KPU Run. Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan partisipasi kehadiran warga pada hari H pemilu.

Masih dalam acara yang sama, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir, didampingi 4 komisioner KPU menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi mensukseskan KPU Run sebagai ajang sosialisasi Pemilu Serentak 2019.

"Ayo berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menentukan pemimpin Bangsa Indonesia dan perwakilan rakyat 5 tahun mendatang," ucap Ika.

KPU Run yang dilaksanakan diwarnai dengan acara hiburan rakyat dan lucky draw. (*/JM)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment