Sosialisasi Fitur SPSE V 4.3 di Samosir, Ini Manfaatnya

Acara bimbingan teknis penggunaan SPSE V 4.3 beberapa waktu lalu | sumber foto: facebook
Partukkoan

Untuk mempersiapkan penggunaan SPSE V 4.3, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Samosir melaksanakan sosialisasi dan simulasi pengenalan fitur SPSE V 4.3 serta modul E-tendering, Kamis (4/42019), di ruang rapat Kantor Bupati Samosir, Provinsi Sumatra Utara.

Kepala UKPBJ Samosir, Sardo Sirumapea, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pendampingan kepada penyedia di masing-masing pengisi data penyedia ke dalam aplikasi SIKaP, Aplikasi SPSE Versi4, Aplikasi e-Lelang Cepat dan Aplikasi SIKaP bagi Trainer LPSE Kabupaten Samosir.

Pemahaman yang sama terkait aturan dan aplikasi lanjut Sardo akan menghasilkan kinerja dan pencapaian yang tepat dan akuntabilitas. Pelaku pengadaan dan pelaku usaha tentunya harus sama terkait aplikasi yang akan digunakan, sehingga seluruh proses pengadaan dapat terlaksana dengan baik dan cepat, imbuh Sardo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala, menyebutkan, pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, untuk meningkatkan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian.

Untuk mewujudkan hal itu, Jabiat menilai perlu pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan usaha mikro, usaha kecil dan usaha menengah serta pembangunan berkelanjutan.

"Dengan telah ditetapkan Perpres Nomor 16 tahun 2018 tersebut menunjukan keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan prinsip-prinsip efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel, sehingga akan menghasilkan barang dan jasa yang tepat," pungkasnya. (**/JM)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment