Suara Masuk 14,42%, Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU

Screenshot Web KPU RI
Partukkoan

SAMOSIR - Hingga saat ini, Senin (22/04/2019) pukul 09.57 Wib, real count atau hitung sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memperlihatkan perolehan suara untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin masih mengungguli pasangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Hal ini dilihat partukkoan melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Hasil tersebut merupakan rekapitulasi perhitungan sementara yang dilakukan oleh KPU secara bertahap.

Dari situs tersebut perolehan suara yang masuk sebanyak 14,427 persen dengan hasil perolehan suara untuk Jokowi-Amin sebesar 54,89 persen, dan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno sebesar 45,11 persen.

Perlu disampaikan, situng ini hanya mempercepat proses informasi sebagai publikasi serta menjadi alat kontrol namun bukan hasil resmi yang ditetapkan KPU.

"Hasil resmi ditetapkan oleh KPU secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka dan dituangkan dalam berita acara," tulis KPU, melalui akun resmi twitternya, Kamis (18/4/2019) lalu.

Menurut UU No.7 Tahun 2017, untuk hasil resmi pemilu 2019 diumumkan paling lama 35 hari. (P/**)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment