Wabup Samosir Hadiri Penutupan PRSU Ke-48

Penutupan PRSU ke-48 Tahun 2019 di Medan, Senin (08/04/2019)
Partukkoan

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga turut menghadiri penutupan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Senin (08/04) Medan. Kegiatan tersebut dengan resmi ditutup Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R. Sabrina.

Acara itu juga dihadiri oleh para Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota se-Provsu, Ketua Yayasan PRSU, Forkopimda Sumut, Ketua Menteri Pulau Penang, Konjen Malaysia serta masyarakat/pengunjung.

Dalam sambutan Gubsu yang dibacakan Sekdaprovsu menyampaikan, pelaksanaan PRSU tahun 2019 memiliki banyak kemajuan, meski masih ada yang perlu diperbaiki untuk memenuhi harapan peserta dan masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu, kepada penyelenggara maupun peserta diimbau agar jangan berpuas diri. Akan tetapi terus meningkatkan upaya memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah.

Potensi Sumut cukup besar sehingga kepada semua pihak diharapkan terus melakukan berbagai upaya mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah. Apalagi, pemerintah pusat telah menetapkan Sumut menjadi salah satu dari 7 provinsi di Indonesia sebagai kawasan yang dikembangkan menjadi zona ekonomi khusus.

"Penetapan itu akan memberi peluang untuk investasi dan membuka lowongan kerja yang lebih besar, yang akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah," ucapnya.

Selain itu, dengan diadakannya PRSU para pengusaha maupun investor juga diharapkan semakin mudah memperoleh informasi yang dibutuhkan, guna melakukan kerja sama dalam bidang pariwisata, perdagangan maupun investasi di kabupaten/kota.

"Melalui kegiatan PRSU, kita juga mendorong keikutsertaan masyarakat dalam menumbuhkan dan mengembangkan seni budaya tradisional melalui pagelaran kesenian daerah dari seluruh suku dan etnis yang ada di Sumut, sebagai upaya untuk melestarikan berbagai bentuk budaya tradisional," katanya.

Kepada para kepala daerah kabupaten/kota Gubsu berpesan, untuk memberikan perhatian secara khusus terhadap pembinaan kesenian daerah sekaligus sebagai pembinaan para remaja dan generasi muda. (*/JM)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment