Saturday Night Cultural, Panggung Habonaran Tuktuk Siadong Diresmikan

Acara peresmian Saturday Night Cultural, Panggung Habonaran Tuktuk Siadong
Partukkoan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon meresmikan Saturday Night Cultural, Panggung Habonaran Tuktuk Siadong Sabtu (18/05/2019) di Gedung Kesenian Tuktuk Siadong.

Dalam peresmian itu, Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan, Saul Situmorang serta Pimpinan SKPD dan camat Simanindo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Samosir juga menerima tamu kehormatan atas kunjungan wisata ke Samosir, Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si., Rektor IAKN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd., Rektor IAKN Manado Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, M.Pd., Rektor IAKN Ambon Dr. Agustin Ch. Kakiay, S.Ag., M.Si., Ketua STAKN Sentani Papua Dr. Fredrik Warwer, M.Th., Ketua STKN Palangkaraya Telhalia, M.Th., D.Th. dan tamu rombongan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir memberikan apresiasi dan menyambut baik berdirinya Panggung Habonaran Saturday Night Cultural sebagai wadah pelestarian warisan budaya leluhur nenek moyang bagi generasi muda saat ini agar jangan tergerus oleh perubahan zaman.

"Pelestarian warisan leluhur nenek moyang, khususnya suku Batak, tortor dan nyanyian merupakan tanggung jawab bersama," imbuhnya.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budaya sendiri,” lanjut Rapidin.

Ia menekankan bahwa, pemanfaatan budaya peninggalan nenek moyang juga untuk kesejahteraan rakyat. 

"Sebagai tujuan wisata nilai budaya leluhur nenek moyang, mari kita jaga dan pertahankan budaya kita dalam persahabatan antar bangsa," pungkasnya. (*)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment