Akses Beberapa Media Sosial Masih Dibatasi Hingga Saat ini

Medsos | net
Partukkoan

Beberapa media sosial sampai saat ini masih dibatasi untuk diakses penggunanya. Hal ini menurut pemerintah dilakukan untuk mengurangi penyebaran hoaks dan ujaran kebencian yang berkaitan dengan aksi yang menimbulkan kerusuhan di Jakarta sejak 21 Mei.

Pembatasan akses itu pun dimulai sejak tanggal 22 Mei lalu. Pembatasan utamanya pada saat mengupload video ataupun gambar ke media sosial khususnya platfrom Facebook dan yang tergolong dengan media sosial tersebut seperti whatsapp dan Instagram.  

Bukan hanya itu, penelusuran partukkoan, WhatsApp versi website juga ternyata tidak dapat dibuka.

Sementara, Instagram versi website masih dapat terbuka, namun, hanya menampilkan tulisan, tidak ada konten foto dan di video yang muncul di laman utama Feed.

Melansir dari antara, Facebook, selaku perusahaan induk WhatsApp dan Instagram, menyatakan akan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dan akan terus memberikan layanan bagi pengguna mereka.

"Menanggapi situasi keamanan yang terjadi di Jakarta saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dan bertindak sesuai dengan kemampuan kami. Kami akan terus memegang komitmen untuk tetap memberikan layanan bagi masyarakat agar dapat terus berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga," ucap juru bicara Facebook Indonesia.

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika belum memberikan keterangan mengenai berapa banyak hoaks dan ujaran kebencian yang berhasil diredam setelah pembatasan ini. (P5)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment