Fera Oktaria Diduga Dimutilasi Oknum Tentara

Alm. Fera Oktaria semasa hidup | net
Partukkoan

Palembang - Wanita muda (21) bernama Fera Oktaria yang tewas mengenaskan dengan kondisi termutilasi diduga dibunuh kekasihnya sendiri yang juga ternyata adalah seorang oknum tentara.

Fera Oktaria ditemukan tewas di sebuah penginapan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Jasad Fera ditemukan pada Jumat (10/5) Penginapan Jalan HIndoli, Sungai Lilin, Musi Banyuasin.

Kondisi wanita itu pun mengenaskan karena bagian tubuhnya ada yang terpotong. Pembunuh Fera diketahui berinisial DP yang merupakan oknum tentara berpangkat Prada.

Polisi menduga pelaku pemutilasi Fera adalah pacar korban. Dugaan soal pacar korban menjadi pelaku pembunuhan menurut Zulkarnain diketahui dari keterangan pemilik penginapan dan keluarga korban. Keluarga korban menyebut Fera pergi bersama pacarnya.

"Identitas kan sudah diketahui bernama Fera Oktaria. Di TKP (tempat kejadia perkara) kami menemukan ada sidik jari terduga pelaku juga," ucap Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara di Mapolda Sumsel, Sabtu (11/5/2019).

Melansir detik.com, Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan, mengatakan telah mendapat kabar tersebut. Pelaku adalah Prada DP dan sedang mengikuti pendidikan Siswa Sartaif di Rindam II/Baturaja.

"Masih diduga pelakunya oknum anggota TNI, yang bersangkutan adalah siswa Sartaif di Rindam II/ Baturaja dan melakukan THTI (tidak hadir tanpa ijin)," kata Djohan melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019).

Djohan menambahkan, saat ini Pomdam dan Polda Sumsel tengah melakukan proses penyelidikan kasus. Termasuk mencari keberadaan Prada DP yang kabur dari pusat pendidikan sejak 4 Mei lalu.

"Saat ini pihak Pomdam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel sedang penyelidikan guna pengembangan kasus pembunuhan dan diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI. Di mana oknum tersebut THTI dari satuan sejak 4 Mei," terang Djohan.

Sementara, keluarga korban mengaku sangat terpukul atas kejadian yang menimpa Fera. Apalagi pembunuh Fera tak lain adalah kekasihnya yang tempat tinggalnya juga masih berada dalam 1 lingkungan.

"Kami sangat sedih dan sedang berduka, mohon maklum. Doakan adik kami," ucap kakak kandung korban, Rini saat ditemui di rumah duka. (dtc/P)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment