Hadir di Syukuran Bupati Taput, Bupati Samosir Ucapkan Selamat

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon (tengah) hadir dalam acara syukuran Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Selasa (30/04)
Partukkoan

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Rapidin ketika menghadiri acara syukuran yang digelar Bupati Taput di rumah dinasnya, Selasa (30/04/2019).

Bupati Samosir turut didampingi Kadis Kominfo, Kasat Pol PP, Kepala Bappeda, Kabag Humas dan Kabag Umleng.

Sebelumnya, Nikson Nababan dalam pilkada yang diselenggarakan di Taput memenangkan pemilihan dan melanjutkan periode kedua menjadi Bupati Tapanuli Utara.

Dalam acara syukuran itu, Rapidin Simbolon mengatakan, agar kekompakan dan kerjasama antara Bupati se kawasan Tapanuli tetap terpelihara serta bersinergi dalam membangun kawasan Tapanuli.

Hubungan tali persaudaraan yang begitu kuat antara Taput yang melahirkan Tobasa, Humbahas dan selanjutnya Samosir dimekarkan dari Tobasa tambah Rapidin adalah faktor yang menjadikan kompak dan terus menjalin kerjasama dalam membangun kawasan Tapanuli.

Lebih jauh Rapidin menyebutkan, antara masyarakat Taput dan Masyarakat Samosir serta masyarakat kawasan Tapanuli tetap kompak dan mengingat bahwa Samosir sebagai daerah asal muasal batak. "Silahkan datang kunjungi Kabupaten Samosir, akan kami jamu" tutur Bupati.

Bupati Samosir juga berharap pemekaran Provinsi Tapanuli terealisasi untuk percepatan pembangunan kawasan Tapanuli dan Danau Toba sebagai daerah pariwisata.

Sementara itu, Nikson Nababan didampingi istri mengharapkan agar Universitas Negeri jadi terobosan Bupati Kawasan Danau Toba. Hal ini untuk mempercepat tumbuhnya sektor sektor lain baik dibidang usaha mikro dan lainnya. 

"Semisalnya universitas pariwisata, kehutanan dan maritim harus kita upayakan," kata Nikson. 

Dengan adanya universitas menurutnya akan mengurangi angka kemiskinan dimana biaya untuk kuliah bagi anak Tapanuli tidak akan membengkak lagi.

Kemudian, Nikson berharap Provinsi Tapanuli bisa dimekarkan. Apabila sudah terwujud maka pembangunan akan semakin cepat. (*/FS)

loading...
Share on Google Plus

Tentang Admin Lima

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment